Perilaku Konsumen dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Helm INK Pada Mahasiswa Prodi Manajemen STIENU Trate Gresik
Abstract
Tujuan dilakukannya Penelitian ini adalah untuk mencari bukti empiris tentang Perilaku Konsumen dalam Memutuskan Membeli Helm Merk Ink Pada Mahasiswa Prodi Manjemen STIENU Trate Gresik. Ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan 50 mahasiswa sebagai sampel. Adapun data yang terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan bantuan SPSS. Hasil linier regresi berganda adalah Y= 1,496 + 0,057X1 + 0,261X2 + 0,599X3 + e. Dengan demikian dapat diketahui bahwa secara Parsial Uji t untuk Variabel Budaya X1 diperoleh hasil t hitung sebesar 0.491 dengan signifikansi 0.626, untuk variabel personal X2 diperoleh hasil t hitung sebesar 2.175 dengan signifikansi 0.035 dan variabel Psikologi X3 diperoleh hasil t hitung sebesar 5.982 dengan signifikansi 0.000. Adapun hasil uji koefisen determinasi menunjukkan nilai adjust R square sebesar 0.530 hal ini berarti bahwa sebesar 53% Keputusan Pembelian Helm INK Pada Mahasiswa Prodi Manajemen STIENU Trate Gresik dipengaruhi oleh variasi dari variabel bebas, Adapun sisanya sebanyak 47% itu dipengaruh variabel - variabel selain dalam penelitian ini