Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Eiger Adventure Store Gresik
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan objek Eiger Adventure store Gresik. Dalam penelitian ini Populasinya ialah seluruh pelanggan Eiger Adventure store Gresik yang berjumlah sekitar 1000 pelanggan. Sedangkan sampelnya sebanyak 100 responden yaitu pelanggan Eiger dan mempunyai kriteria usia 17 tahun keatas dan sudah membeli produk Eiger lebih dari 2 kali, sampel tersebut diperoleh menggunakan teknik slovin, sedangkan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling, dengan metode Purposive Sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis model statistic yang terdiri dari Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji F dan Uji t. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh secara parsial dari masing-masing variable bebas terhadap variable terikat yaitu menggunakan uji t. Pada Uji F juga menghasilkan bahwa Citra Merek dan Kualitas Produk secara simultan mempunyai pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan
Downloads
References
Al'asqolaini, M. Z., & Musthofa, A. J. (2020). Kualitas Produk dan Harga Dalam Meningkatkan Minat Pembelian Konsumen Pada Rebana NS Di Kabupaten Gresik. Jurnal Manajemen Bisnis, 17(2), 240-252.
Alma, Buchari. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Penerbit Alfabeta.
Amstrong, Gary & Philip, Kotler. 2014. Dasar-DasarPemasaran. Jilid I. Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.
Azwar,Saifuddin. 2015. Metode Penelitian, CetakanXVI . Yogyakarta: Pustaka Pelajar. ISBN: 979-9075-27-0.
Hartono, Jogiyanto M. 2018. Metode Pengumpulan Dan Teknik Analisis Data. Cetakan I. Yogyakarta: CV. Andi Offset. ISBN: 978-979-29-7024-1.
Hasan, Ali. 2014. Mareketing dan kasus-kasus pilihan. Cetakan Kedua. Yogyakarta : CAPS (Center for Academic Publishing Service).
J.Keegan, Warren. 2008. Global Marketing Management. Sixth Edition. Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Tanty Syahlena Taringan. Jakarta : PT. INDEKS. ISBN: 979-683-093-0.
Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. 2013. Manajemen Pemasaran, Edisi 13, Jilid 1. Alih Bahasa Bob Sabran. Jakarta : Erlangga
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2012. Principles of Marketing, Edisi 14, England: Pearson Education Limited
Kotler, Philip, & Gary Armstrong. 2014. Principle Of Marketing. 15th edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Nursiyono, Joko Ade. 2015. Pengambilan Sampel. Edisi Pertama. Bogor. Penerbit In Media. ISBN: 978-602-0946-58-0.
Priansa, Donni Juni. 2017. Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Rusdiyanto. Susetyorini., dan Umi Elan. 2019. Good Corporate Governace. Cetakan Ke-1. Bandung: Refika Aditama.
Setiadi, Nugroho J. 2012. Perilaku Konsumen. Jakarta : Kencana.
Setiyaningrum, A., Udaya, Y. & Efendi. (2015). Prinsip-prinsip Pemasaran: Global, Pemasaran Jasa, Green Marketing. E-Marketing. Edisi 1, Jogyakarta : C.V Andi Offset.
Siregar, Syofian. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif. Edisi Pertama. Jakarta: Prenadamedia.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
Sugiyono. 2019. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: PT Alfabet. ISBN: 978-979-8433-10-8.
Copyright (c) 2020 Riezki Ardhianshah, Susetyorini Susetyorini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.