PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN UD.OMAH GRINTING NR PANGKAH WETAN UJUNGPANGKAH GRESIK

  • Sulis Setiowati Lilis STIE NU TRATE GRESIK
  • Nur Farida Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik
Keywords: Product; Price; Quality; Buyer Decision; Consumer.

Abstract

Advancing is one of the exercises that affiliations, both work and thing affiliations, ought to wrap up with a conclusive goal of keeping awake with the sensible things of their business. The substance of this examination is to conclude the impact of thing quality and cost on UD clients' purchasing choices. Omah Grinting NR Pangkah Wetan Ujungpangkah Gresik. Purchase choice is a client's decision to buy a thing after first pondering whether it justifies buying the thing by considering the information that he comprehends reality concerning what after he sees it. The strategy used in this test is a reasonable technique with a quantitative system. In view of the results of the realness test, it shows that the factors of thing properties, costs and purchasing decisions have a more prominent relationship. In the interim, the aftereffects of different direct checks show that all elements going from merchandise and costs impact buying decisions. The assurance coefficient shows that 18.6% of buying decision elements can be affected by the symptoms of Value and Cost factors. The effect of products quality impacts the buying decisions of UD purchasers. Omah Grinting NR Pangkahwetan Ujungpangkah Gresik. Taking into account the consequences of additional assessment, item quality and cost likewise impact buying decisions. Every variable impacts buying decisions.

Pemasaran adalah salah satu latihan yang harus diselesaikan oleh organisasi, baik organisasi buruh dan produk, dengan tujuan akhir untuk mengimbangi kepraktisan bisnis mereka. Inti dari pemeriksaan ini adalah untuk menentukan dampak kualitas barang dan biaya terhadap pilihan pembelian pelanggan UD. Omah Grinting NR Pangkah Wetan Ujungpangkah Gresik. Pilihan pembelian adalah keputusan klien untuk membeli suatu barang setelah terlebih dahulu mempertimbangkan apakah layak membeli barang tersebut dengan mempertimbangkan informasi bahwa ia menyadari kebenaran mengenai barang tersebut setelah ia melihatnya. Prosedur yang digunakan dalam pengujian ini adalah strategi realistis dengan sistem kuantitatif. Dilihat dari hasil uji keaslian menunjukkan bahwa faktor sifat produk, biaya dan keputusan pembelian mempunyai hubungan yang lebih menonjol. Sementara itu, hasil berbagai pemeriksaan langsung menunjukkan bahwa semua faktor mulai dari barang dan biaya mempengaruhi pilihan pembelian. Koefisien jaminan menunjukkan bahwa 18,6% faktor pilihan pembelian dapat dipengaruhi efek samping faktor Kualitas dan Biaya. Dampak kualitas barang mempengaruhi pilihan pembelian pembeli UD. Omah Grinting NR Pangkahwetan Ujungpangkah Gresik. Mengingat hasil pemeriksaan lebih lanjut, kualitas produk dan biaya juga mempengaruhi pilihan pembelian. Setiap variabel mempengaruhi pilihan pembelian. 

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alma, Buchari. 2018. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan 13 Bandung : Alfabeta.

Ardiansah, Irfan dkk. 2022. Sistem Pakar Uji Kelayakan Perizinan Pangan Industri Rumah Tangga (P-IRT).Cetakan pertama.Bandung : CV Cendekia Press.

Bawono, Icuk Rangga. 2019. Optimalisasi Potensi Desa Di Indonesia.Jakarta : PT Grasindo.

Cahya, Dwi dkk. 2021. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada UMKM Toko Azzam di Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur.Jurnal Mirai Manajemen. Volume 6 Nomor 1 (hal 71-83). Yogyakarta : Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.

Daga, Rosnaini. 2017. Citra, Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan. Cetakan 1 Makassar : Global Research And Consulting Institute.

Efendi, Suryono dkk.2019. Penguatan Industri kecil Dan Menengah (IKM) Di Indonesia.Jakarta : LPU-UNAS.

Firmasyah, Anang. 2019. Pemasaran Produk dan Merek (Planning dan Strategy).Cetakan 1 Pasuruan : CV. Penerbit Qiara Media
Ghozali, I. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Edisi 9. Semarang : Universitas Diponegoro.
Hartati, Bella. 2021. Pengaruh KualitasProduk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli Produk Cosmetics Jafra pada PT.Jafra Cosmetics Indonesia. Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan. Volume 10 Nomor 1 (hal 123-137). Jambi : Universitas Jambi.
Igir, Gloria dkk. 2018.pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Grand Max Pick Up di PT Astra International Tbk Daihatsu Cabang Malalayang. Jurnal Administrasi Bisnis. Volume 6 Nomor 2 (hal 86-95). Manado: Universitas Sam Ratulangi.

Indrasari, Meithiana. 2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Cetakan 1 Surabaya : Unitomo Press

Indrawati, Mei. 2022. Analisis SWOT Usaha Rumah Tangga Kajian Dari Sisi Marketing Mix.Yogyakarta : KYTA
Irwansyah, Rudy dkk. 2021. Perilaku Konsumen. Cetakanpertama.Bandung : Widina Bhakti Persada Bandung
Juliana, dkk. 2022. Dasar-dasar Pemasaran.Cetakan ke-1 Pekalongan : PT. Nasya Expanding Management.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2008.Manajemen Pemasaran.Jilid 1.Edisi Ketiga belas. Erlangga

Moonti, Usman. 2015. Bahan Ajar Mata Kuliah Dasar-Dasar Pemasaran. Cetakan Pertama. Yogyakarta : INTERPENA Yogyakarta
Priyatno, Duwi. 2014. SPSS 22 : Pengolah Data Terpraktis. Edisi 1.Yogyakarta : CV. ANDI OFFSET.

Rahmawati.2022. Apa saja variabel penelitian dalam bidang marketing. Samarinda : Mulawarman University PRESS
Ramadani, Mohammad. 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Di Las Vegas Mobile Store Plasa Marina Surabaya. Jurnal Manajemen. Volume 1 Nomor 2. Surabaya: Universitas Maarif Hasyim Latif.

Rusdiyanto, dkk. 2019. Good Corporate Governance : Teori Dan Implementasinya Di Indonesia.Cetakan ke-1.Bandung : PT RefikaAditama.

Sahir, Syafrida Hafni. 2021. Metodologi Penelitian. Cetakan 1 Yogyakarta : PENERBIT KBM INDONESIA

Sahrun, dkk. 2021. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan. Cetakan Pertama. Pasuruan : CV. Penerbit Qiara Media
Saleh, Yusuf. 2019. Konsep dan Strategi Pemasaran. Cetakan 1 Makasar : CV SAH MEDIA

Setyo, Purnomo Edwin. 2017. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen “Best Autoworks”. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis. Volume I Nomor 6 (hal 755-764). Surabaya: Universitas Ciputra.

Sudiyono, dkk. 2018. Manajemen Pemasaran Usaha Wisata. Malang
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Cetakan 1 Bandung : Alfabeta
Published
2024-06-30
How to Cite
Lilis, S. S., & Farida, N. (2024). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN UD.OMAH GRINTING NR PANGKAH WETAN UJUNGPANGKAH GRESIK. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan Kreatif, 9(01), 1-13. https://doi.org/10.59179/jek.v9i01.111
Section
Articles