Pengaruh Citra Toko Terhadap Loyalitas Konsumen di Gallery Fashion Banyuurip Ujungpangkah Gresik

  • zainab
Keywords: Citra Toko;, Loyalitas Konsumen;, Galleri Fashion;

Abstract

Perkembangan perekonomian akhir-akhir ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, ditinjau dari hal tersebut perkembangan ekonomi menimbulkan dua efek penting, yaitu : (1) kemakmuran hidup masyarakat semakin meningkat, dan (2) dapat terciptanya lapangan kerja baru bagi penduduk yang semakin bertambah jumlanya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang pengaruh citra toko terhadap loyalitas konsumen di Gallery Fashion Banyuurip Ujungpangkah. Metode yang dipakai dalam penelitian ini meliputi tiga tehnik, yaitu : (1) Observasi (2) Wawancara (3)Angket. Dimana pengumpulan datanya dianalisis dan diolah menggunakan system SPSS 16 for Windows. dari hasil analisis regresi diperoleh  Y = 4,171 + 0,758X karena nilai X positif maka pengaruh yang dihasilkan adalah positif (baik). Nilai reliabilitas dari X diperoleh sebesar 0,784 sedang reliabilitas dari Y sebesar 0,739.dari hasil uji t diketahui bahwa t hitung 7,819 lebih besar dari nilai t tabelnya sebesar 1,984 maka terdapat pengaruh yang positif antara citra toko terhadap loyalitas konsumen di Gallery Fashion Banyuurip Ujungpangkah. bagi pemilik Toko Gallery Fashion Banyuurip Ujungpangkah hendaknya berusaha untuk senantiasa meningkatkan citra yang baik agar meningkat pula tingkat loyalitas masyarakat. Bagi karyawan Toko Gallery Fasion Banyuurip Ujungpangkah hendaknya selalu tanggap terhadap kebutuhan konsumen

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Rineka Cipta.

Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Griffin, Jill. 2002. Customer Loyalty. Jakarta: Erlangga.

Keller,Kotler. 2002. Manajemen Pemasaran. Surabaya: Erlangga.

Pradipta, Dyah Ayu Anisha. 2012. Pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Konsumen Produk Oli Pelumas PT. Pertamina (persero) Enduro 4T di Makassar. Makassar. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin Makassar.

Priyatno, Dwi. 2008. Mandiri Belajar SPSS. Jakarta: MediaKom.

Rizan, Mohammad. 2011. Pengaruh Brand Image terhadap Brand Loyalty Teh Botol Sosro. Jakarta. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

Schiffman, Leon dan Leslie Lazar Kanuk. 2007. Perilaku Konsumen. New Jersey: Prentice Hall.

Sopiah dan Syihabuddin. 2008. Manajemen Bisnis Ritel. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Sugiyono, 2012. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Sukirno, Sadono. 2002. Pengantar Teori Makro Ekonomi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Suroso. 2009. Model Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Pararaton.

Tjiptono, Fandy. 2005. Brand Management & Strategy. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
Published
2016-12-30
How to Cite
zainab. (2016). Pengaruh Citra Toko Terhadap Loyalitas Konsumen di Gallery Fashion Banyuurip Ujungpangkah Gresik. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan Kreatif, 1(1), 48-59. Retrieved from http://journal.stienugresik.ac.id/index.php/jek/article/view/19
Section
Articles