Pengaruh Display dan Promosi Terhadap Minat Beli Produk Zoya Kosmetik Gresik

  • Muchamad Ari Mulyono Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate
  • Susilo Aji Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik
Keywords: Display, Promosi dan Minat Beli.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display dan promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap minat beli produk Zoya kosmetik di toko Zoya Gresik. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh secara parsial display terhadap minat beli konsumen dalam berbelanja di toko Zoya Gresik. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel display sebesar 9,459 dan nilai signifkansi sebesar 0,000 (2) Terdapat pengaruh tidak secara parsial promosi terhadap minat beli konsumen dalam berbelanja di toko Zoya Gresik. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel promosi sebesar 1,103 dan nilai signifkansi sebesar 0,273 (3) Terdapat pengaruh display dan promosi secara simultan terhadap minat beli konsumen dalam berbelanja di toko Zoya Gresik, dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 45,938 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji R2 (R square) sebesar 48,6% sisanya 51,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

 

This study aims to find out the influence of displays and promotions both partially and simultaneously on the purchase interest of Zoya cosmetic products in Zoya Gresik stores. The research method used is quantitative method. The results showed that: (1) There is a partial effect of display on consumers' buying interest in shopping at Zoya Gresik stores. This is indicated by a variable display value of 9,459 and a signifkansi value of 0,000 (2) There is a non-partial influence of promotion on consumers' buying interest in shopping at Zoya Gresik stores. This is indicated by the value of promotional variable thitung of 1,103 and signifkansi value of 0,273 (3) There is a simultaneous display and promotional influence on consumers' buying interest in shopping at Zoya Gresik stores, as evidenced by the value of Fhitung of 45,938 and significance value of 0,000. The R2 (R square) test result of 48,6% of the remaining 51,4% was explained by other variables not discussed in this study.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aji, S. (2017). PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU INTERNET SIMPATI PADA MAHASISWA STIENU TRATE GRESIK. 2, 9.

Al’asqolaini, M. Z., & Musthofa, A. J. (2020). Kualitas Produk dan Harga Dalam Meningkatkan Minat Pembelian Konsumen Pada Rebana NS Di Kabupaten Gresik. Jurnal Manajemen Bisnis, 17(2), 240–252.

Deru R. Indika dan Cindy Jovita. (2017). MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. 01, 25–32.

Fitriah, M. (2018). Komunikasi Pemasaran melalui Desain Visual. Yogyakarta.

MHD Sukri Helmi NST. (2015). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen pada Minimarket. Jurnal Ekonomi Manajemen Sumber Daya, 11(2), 87–107.

Morissan. (2015). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. jakarta.

Mufarokhah, N. (n.d.). Pengaruh display produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di toko rahayu gresik. (60).

Nining Wahyuni, A. M. Irfan Taufan Asfar, et all. (2020). Panduan Pendirian Usaha Minyak Bangle Dan Balsem Bangle. Bandung.

Rahmadana, N. M. S. (2016). Pengaruh Display Produk Dan Suasana Toko. EJournal Ilmu Administrasi Bisnis FISIP Unmul, 4(3), 687.

Razak, I. (2016). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 4(2), 1–8.

Riyanto, R. P. (2015). PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOSI DAN DISTRIBUSI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO. X(3), 373–379.

Sugiyono. (2019). METODE PENELITIAN KUANTITATIF DA KUALITATIF (ke-1). Bandung: ALFABETA.

Yasin Hanifa, M. F. R. N. (2014). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama Pt. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan. European Journal of Endocrinology, 171(6), 727–735. https://doi.org/10.1530/EJE-14-0355

Published
2020-12-30
How to Cite
Mulyono, M. A., & Aji, S. (2020). Pengaruh Display dan Promosi Terhadap Minat Beli Produk Zoya Kosmetik Gresik. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan Kreatif, 5(2), 63-71. Retrieved from http://journal.stienugresik.ac.id/index.php/jek/article/view/28
Section
Articles