Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Purbasari Color Matte Lipstick

  • ikrimah lailatul Hasanah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate
  • Muchsin Zuhad Al'asqolaini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik
Keywords: Kualitas Produk; Harga; dan Keputusan Pembelian;

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk Purbasari Color Matte Lipstick (studi kasus pada UD. CAHAYA BARU Di Gresik). Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh secara parsial kualitas produk terhadap keputusan pembelian  produk Purbasari Color Matte Lipstick pada UD. CAHAYA BARU di Gresik. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel kualitas produk sebesar 6,256 dan nilai signifkansi sebesar 0,000 (2) Terdapat pengaruh secara parsial harga terhadap keputusan pembelian  produk Purbasari Color Matte Lipstick pada UD. CAHAYA BARU di Gresik. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel harga sebesar 2,040 dan nilai signifkansi sebesar 0,044 (3) Terdapat pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian  produk Purbasari Color Matte Lipstick pada UD. CAHAYA BARU di Gresik, dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 28,368 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji R2 (R square) sebesar 36,8%  sisanya 63,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aditya, H. M., Hadi, M., Niaga, A., Malang, P. N., Kualitas, P., & Pembelian, K. (2019). Pengaruh motivasi konsumen dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian smartphone samsung. 2017–2020.

Al’asqolaini, M. Z., & Musthofa, A. J. (2020). Kualitas Produk dan Harga Dalam Meningkatkan Minat Pembelian Konsumen Pada Rebana NS Di Kabupaten Gresik. Jurnal Manajemen Bisnis, 17(2), 240–252.

Ali Muhammad Taufik Rachman. (2017). Pengaruh harga, kualitas produk, lokasi, dan fasilitas terhadap keputusan pembelian rumah. 6(September), 3.

Anggraini, E. I. (n.d.). PEMBELIAN ( Survei pada Pembeli yang juga Menggunakan Kosmetik Wardah di Counter Wardah Matahari Department Store Malang Town Square ). 73(1).

Assauri, S. (2011). Manajemen Pemasaran (11th ed.). Jakarta.

Fandy Tjiptono. (2019). Strategi Pemasaran. Yogyakarta.

Firmansyah, M. A. (2018). Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Yogyakarta.

Kurniawan, Rido, F. S. (2019). PENGARUH LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPATU MEREK FLADEO DI BASKO GRAND MALL PADANG. Arsyad, Azhar,.

L Situmorang, I. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN IKLAN TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MEREK POND’S PADA REMAJA DI KOTA PEKANBARU. 72–86.

Raharjo, T. W. dan H. S. R. (2019). Penguatan Strategi Pemasaran dan Daya Saing UMKM Berbasis Kemitraan Desa Wisata. Surabaya.

Runtunuwu, Johanes Gerardo, Sem Oroh, R. T. (2014). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA CAFE DAN RESTO CABANA MANADO. 2(3), 1803–1813.

Sugiyono. (2019). METODE PENELITIAN KUANTITATIF DA KUALITATIF (ke-1). Bandung: ALFABETA.

Suryati Lili. (2015). Manajemen Pemasaran (Pertama). Yogyakarta.
Published
2020-12-30
How to Cite
Hasanah, ikrimah lailatul, & Al’asqolaini, M. Z. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Purbasari Color Matte Lipstick . Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan Kreatif, 5(2), 82-92. Retrieved from http://journal.stienugresik.ac.id/index.php/jek/article/view/30
Section
Articles