Pengaruh Kelompok Referensi dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Notaris/Ppat
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi dan kepercayaan konsumen baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan penggunaan jasa Notaris/PPAT Ami Raditya, S.H., M.Kn.. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Tidak terdapat pengaruh secara parsial variabel kelompok referensi terhadap keputusan penggunaan jasa Notaris/PPAT Ami Raditya, S.H., M.Kn..Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel Kelompok referensi sebesar -1,668 dan nilai signifkansi sebesar 0,099 (2) Terdapat pengaruh secara parsial variabel kepercayaan konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa Notaris/PPAT Ami Raditya, S.H., M.Kn.. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel kepercayaan konsumen sebesar 7,806 dan nilai signifkansi sebesar 0,000 (3) Terdapat pengaruh secara simultan kelompok referensi dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa Notaris/PPAT Ami Raditya, S.H., M.Kn., dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 30,636 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji R2 (R square) sebesar 37,4% sisanya 62,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Downloads
References
Jasfar, Farida. 2005. Manajemen Jasa Pendekatan Terpadu. pertama. bogor: Ghalia Indonesia.
Kartikasari, D. zainul Arifin, Kadarisman Hidayat. 2013. “Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian.” Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya 3(2):74110.
Peter, Olson. 2013. Perilaku Konsumen & Strategi Pemasaran. 9th ed. Jakarta: Salemba Empat.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Kedua. Bandung: ALFABETA.
Sumarwan, Ujang. 2015. PERILAKU KONSUMEN. kedua. bogor: Ghalia Indonesia.
Copyright (c) 2021 Nur Fadila, Muji Widodo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.