Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Makan Gelora Indah di Gresik
Abstract
Hasil riset menampilkan kalau:( 1) ada pengaruh secara parsial kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Gelora Indah Gresik , hal ini di tunjukan dengan nilai thitung variabel kualitas produk sebesar 3,354 serta nilai signifikan sebesar 0,001 (2) Ada pengaruh secara parsial harga terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Gelora Indah Gresik. Perihal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel harga sebesar 6,467 dan nilai signifkansi sebesar 0,000 (3) Tidak Terdapat pengaruh secara parsial kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Gelora Indah Gresik. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel kualitas pelayanan sebesar 1,054 serta nilai signifkansi sebesar 0,295 (4) Ada pengaruh kualitas produk, harga serta kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Gelora Indah Gresik, dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 21,013 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji R2 (R square) sebesar 39,6% sisanya 60,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Downloads
References
Al’asqolaini, M. Z., & Musthofa, A. J. (2020). Kualitas Produk dan Harga Dalam Meningkatkan Minat Pembelian Konsumen Pada Rebana NS Di Kabupaten Gresik. Jurnal Manajemen Bisnis, 17(2), 240-252. https://doi.org/10.38043/jmb.v17i2.2369
Al’asqolaini, M. Z. (2019). Penanganan Keluhan Pelanggan dan Kualitas Layanan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan . Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan Kreatif, 4(1), 34 - 42.
Bungin , Burhan. 2011. Metodologi Penelitian Kuantitatif: Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik Serta Ilmu- Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Chulaifi, In’amul, Muhammad. 2018. Pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen jasa Travel Umrah dan Haji pada PT Sebariz Warna Berkah di Surabaya, Surabaya.
Ghozali, Imam. 2017. Ekonometrika Teori, Konsep dan Aplikasi, Edisi Kedua. Yogyakarta: Universitas Diponegoro.
Gurjati,2011,Dasar-Dasar Ekonometrika,Edisi Kelima,Yogyakarta:Universitas Diponegoro.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2019. Manajemen pemasaran, Edisi 13 Jilid 2. Jakarta.
Kotler dan Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid 1 dan 2, Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Lovelock dan Writz 2019, Evaluasi Kualitas Pelayanan Jangka Panjang,Jakarta: Urindo
Nazza, Ismatul. 2019. Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan jamaah di PT. Pradana Grasindo Tour and Travel Cabang Gresik, Vol 2, No 3.
Rangkuti, Freddy. 2012. Manajemen Strategi. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Rangkuti, Freddy. 2016. Analisis Swot Teknik Membendah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Sutabri, Tata 2012. Analisis Sistem Informasi, Edisi Kesatu. Jakarta: Urindo.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Swastha, Basu. 2011. Pengantar Bisnis Modern, Pengantar Ekonomi Perusahaan Modern. Jakarta: Liberty.
Santoso,2011, Analisis Sistem Informasi dan Stastik, Edisi Kesatu. Jakarta: Urindo.
Tjiptono, Fandy. 2014. Strategi Pemasaran, Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi Utama.
William J. Stanton dkk. 2012. Prinsip Pemasaran, Edisi Tujuh. Jakarta: Erlangga
Winardi, 2014. Keputusan Penetapan Harga, Edisi Kedua. Yogyakarta: Universitas Diponegoro.
Zeithaml, Bitner 2019, Komponen Kualitas Pelayanan, PT. Gramedia Pustaka Utama.
Copyright (c) 2021 deni mustofa, Muchsin Zuhad Al'asqolaini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.