Analisis Penggunaan Media Sosial Sebagai Strategi Promosi Dan Pemasaran Produk Lettering In The House “Asa Letters”

  • qorry prananda aulia qorry UIN Sumatra Utara
Keywords: promosi, pemasaran, strategi, media sosial.

Abstract

Usaha rumahan saat ini mulai bergerak meranjak membantu perekonomian suatu negara yang saat ini sudah besar dan dominan dilakukan oleh pengusaha kecil In The House. Meskipun terbilang cukup rendah dari skala perekonomiannya namun usaha rumahan inilah juga termasuk jenis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Penulisan artikel ini pati memiliki tujuan,tujuannya yaitu untuk menganalisis dan mencari tahu secara rinci bagaimana pemanfaatan media sosial bagi strategi promosi dan pemasaran pada bisnis Lettering In The House “ASA LETTERS” yang berada di JLN. Tanjung Slamat Gg.Musholla No.26 Kec.Sunggal Kab,Deli Serdang. Metode analisis ini adalah adalah menggunakan penelitian observasi wawancara secara langsung untuk mengambil semua informasi pengumpulan data atau pencatatan data dengan tinjauan langsung ke lokasi serta penulis langsung mewawancarai pemilik usaha produk Lettering ini. Pada penulisan artikel ini,penulis lebih mendalami kepada strategi pemasaran produk serta promosi apa yanng dianut oleh bisnis rumahan ini.

Kata kunci : promosi, pemasaran, strategi, media sosial.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Sukirman, (2017). Semangat Enterprising dan Nilai Kewirausahaan Meningkatkan Kemandirian Usaha melalui Perilaku Wirausaha. Buku harian aspek keuangan dan bisnis.

Dinas Pendidikan Nasional (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Pusat Perpustakaan: Jakarta.

Dawin Lie, S, M. (2019) Pengantar Bisnis. Medan : Madenatera

Rita Januarwati, E.P. (2014). Investigasi Strategi Bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Buku harian bisnis Indonesia, 155-164.

Haryadi, D., E.E. Chotim, dan Maspiyati (1998). Tahap Pengembangan Perusahaan Swasta. Jurnal Unsur dan Potensi Pertumbuhan, Bandung : Akatiga.

Dinda Sekar Puspitarani, R.N.(2019). Penggunaan Media Sosial sebagai Media Promosi. Jurnal Common, 71-80.

Sugiyono, (2010). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta

Alex Wibowo, (2017). Pengaruh Penggunaan Informasi Akuntansi Pada Usaha Kecil. Buku harian aspek keuangan dan bisnis. Kota Salatiga.

Wahyuddi Albra, D.L.(2019). Perusahaan swasta dan Kewirausahaan Pola Pikir, Pengetahuan, Keterampilan. Medan: Madenatera.

Karsidi, R. (2007). Pemberdayaan Daerah untuk Usaha Kecil dan Mikro (Pengalaman Empiris di Surakarta, Jawa Tengah). Augmentation diary 3 (2) : 136-145.

Suryana, 2003. Usaha bisnis. Jakarta: Salemba Empat.

Glendoh, S.H. 2013. Bimbingan dan Pengembangan Perusahaan Swasta. Buku Harian Manajemen dan Kewirausahaan 3 (1) : 1-13.

Published
2021-12-30
How to Cite
qorry, qorry prananda aulia. (2021). Analisis Penggunaan Media Sosial Sebagai Strategi Promosi Dan Pemasaran Produk Lettering In The House “Asa Letters” . Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan Kreatif, 6(2), 18 - 28. Retrieved from http://journal.stienugresik.ac.id/index.php/jek/article/view/48
Section
Articles