Perancangan Usaha Kecil dan Menengah Melalui E-Marketplace Pada Generasi Z

  • Muhammad Maulana Siregar Maulana Universitas Sumatera Utara
Keywords: rancangan, generasi Z, E-Commerce

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana merancang usaha kecil yang sesuai dengan peluang dengan memanfaatkan teknologi pada generasi Z. Perkembangan teknologi di saat sekarang ini telah mengalami kemajuan secara pesat. Dalam dunia bisnis perkembangan teknologi sangat membantu dalam berbagai hal. Generasi Z dituntut oleh zaman untuk dapat memanfaatkan kecanggilan teknologi dalam memulai usaha kecil. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualitatif, dimana teknik pengumpulan data di dapat dari observasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan ada berbagai peluang bagi generasi Z untuk merancang usaha melalui E-Commerce dengan melihat peluang pasar dan mengupgrade skill di bidang digitalisasi guna mendukung persaingan dengan para competitor yang ahli dibidangnya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Yoga Sadgotra Wisnu, Hadi Saputra Erik. “Perancangan Online Marketplace Untuk Usaha Kecil Dan Menengah (Ukm) Di Kabupaten Purworejo”. Jurnal Ilmiah DASI Vol. 14 No. 04 Desember 2013, hlm 54 – 58

hristiani Citra Lintang, Ikasar Nurul Prinisia. “Generasi Z dan Pemeliharaan Relasi Antar Generasi dalam Perspektif Budaya Jawa”. Jurnal Komunikasi Dan Kajian Media Volume 4, Nomor 2, Oktober 2020: 84-105

[hwin Muhammad, Widodo Agus. “Perancangan Model Bisnis Menggunakan Pendekatan Business Model Canvas Untuk Mengembangkan Usaha Kecil Menengah”. Fokus Ekonomi Vol. 15 No.1 Juni 2020 : 154 – 166

Prasmadewa Kresna, Tanone Radius. “Perancangan Aplikasi Usaha Kecil Mikro dan Menengah Berbasis Mobile Android (Studi Kasus : Sentra UMKM Tingkir Lor - Salatiga )”. Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi, Volume 2 Nomor 3 Desember 2016

Angelica Tamara.”Implementasi Analisis Swot Dalam Strategi Pemasaran Produk Mandiri Tabungan Bisnis”. Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen Vol 4 ,No.3, Edisi Khusus Pemasaran & Keuangan 2016: 395-406

Published
2021-12-31
How to Cite
Maulana, M. M. S. (2021). Perancangan Usaha Kecil dan Menengah Melalui E-Marketplace Pada Generasi Z. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan Kreatif, 6(2), 85-92. Retrieved from http://journal.stienugresik.ac.id/index.php/jek/article/view/52
Section
Articles