KONSEP INOVASI DAN KREASI UNTUK MENARIK PEMBELI DARI PRODUK KETINGGALAN ZAMAN

  • muhammad idris hasibuan Universitas Sumatera Utara
Keywords: inovasi, kreasi, produk

Abstract

Inovasi dan kreasi merupakan strategi pemasaran untuk menjangkau pembeli lebih banyak kemudian mengahasilkan profit extra. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep inovasi dan kreasi suatu barang dapat menarik pembeli dari produk yang tertinggal oleh zaman. Produk yang memiliki inovasi dan kreasi menjadi tantangan bagi para produsen untuk menciptakan barang dengan utilitas tinggi untuk menarik para pelanggan. Penelitian ini menggunakan studi kualitatif yang dimaksud untuk menjelaskan secara informative terhadap kejadian dalam prakteknya. Data sekunder diperoleh dari kajian literasi ilmiah Hasil dari penelitian ini mendapatkan bahwa inovasi dan kreasi sangat berpengaruh terhadap kemauan konsumen membeli barang. Nilai estetika dan harga terjangkau menarik perhatian pembeli terhadap produk.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] Sulaiman Mashitah, Dkk. 2020. Kreativiti, Inovasi Dan Kepatuhan Shariah Dalam Fesyen Busana Muslim Dalam Kalangan Usahawan Wanita Melayu Di Selangor. Mashitah Sulaiman Et Al, Sains Insani, 5(2), 51-64
[2] Ahonen Mikko. 2007. SUPPORTING COLLECTIVE CREATIVITY WITHIN OPEN INNOVATION. European Academy of Management (EURAM) Conference Paris, 3(1), 1-18
[3] Kim Chan W, Mauborgne Renee. 2000. Knowing a Winning Nusiness Idea When You See One. Harvard Business Review, 130-137
[4] Endang Hendrayanti. INOVASI EFEKTIF:UPAYA MEMPERTAHANKAN DAN MENANGKAP PASAR POTENSIAL. JURNAL ILMIAH EKONOMI MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN “OPTIMAL”, 5(1), 91-102
[5] Suardi Wahdi. CATATAN KECIL MENGENAI DESAIN RISET DESKRIPTIF KUALITATIF. JURNAL EKUBIS 2(1), 1-11
[6] Chang L , Birkett B . 2004. Managing intellectual capital in a professional service firm: exploring the creativity productivity paradox. Management Accounting Research
[7] TM Probst, SM Stewart, ML Gruys. 2007.Productivity, counterproductivity and creativity: The ups and downs of job insecurity. Wiley Online Library
[8] Verina H. Secapramana. 2000. MODEL DALAM STRATEGI PENETAPAN HARGA. Unitas, 9(1), 30-43
[9] Hadiyati Ernani. 2013. Kreativitas dan Inovasi Berpengaruh Terhadap Kewirausahaan Usaha Kecil. JURNAL MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 13(1), 8-16
[10] Pricilia, Sondakh J Jullie., Poputra T Agus. PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI DALAM MENETAPKAN HARGA JUAL PADA UD. MARTABAK MAS NARTO DI MANADO. Jurnal EMBA, 2 (2), 1077-1088
[11] Putri, Nurmalitasari and Chasanah, Uswatun (2017) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KARTU 4G LTE DI STIE WIDYA WIWAHA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha
Published
2023-06-27
How to Cite
hasibuan, muhammad idris. (2023). KONSEP INOVASI DAN KREASI UNTUK MENARIK PEMBELI DARI PRODUK KETINGGALAN ZAMAN. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan Kreatif, 8(01), 1-10. https://doi.org/10.59179/jek.v8i01.60
Section
Articles