ANALISIS USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN BUKET ITA MELALUI MEDIA SOSIAL
Abstract
Usaha rumahan buket Ita merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang jasa. Produk yang dihasilkan berupa buket uang, buket snack, buket balon, dan buket bunga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana analisis peluang usaha buket dan pemanfaatan media sosial dalam memasarkan produk yang dihasilkan usaha rumahan buket Ita yang berlokasi di Jl. Datuk Sri Indra Muda Kecamatan Siak, Kabupaten Siak. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui prospek usaha buket dan mengenalkan buket kepada masyarakat luas agar mendapatkan potensi pasar yang lebih besar. Metode analisis ini adalah menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil Penelitian adalah pemanfaatan media sosial memberikan prospek yang baik untuk menaikkan angka penjualan produk buket Ita dengan beberapa tahapan-tahapan yang mempengaruhi berhasilnya strategi promosi dan pemasaran melalui media sosial (1) memanfaatkan semua fitur medsos (2) Deskripsi produk (3) pelayanannya cepat dan ramah (4) buat iklan yang jujur (5) Menampilkan testimoni pelanggan.
Downloads
References
Dinda Sekar Puspitarani, R. N. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi. Junal Common, 71-80.
Harahap, S. (2021). Analisis Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Strategi Promosi Dan Pemasaran Bisnis Rumahan “Buket Novi Sari ”. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan Kreatif, 6 (2), 65-73.
https://journal.stienugresik.ac.id/index.php/jek/article/view/45
Kotler dan Keller. 2016. Marketing Management. Edisi Keempat belas. Cetakan Pertama. BPFE, Yogyakarta
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2019. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid I. Erlangga. Jakarta
Mardalis. (2014). Metode Penelitian. Jakarta: Bumi Aksara
Nasrullah, Rulli. 2015. Media Sosial. PT Remaja Rosdakarya. Bandung.
Trulline Putri, (2021), Pemasaran produk UMKM melalui media sosial dan e-commerce, Jurnal Manajemen Komunikasi, 5(2),259-279
Pemerintah Indonesia, 2008.Undang-Undang No. 20 Tahun 2008 yang mengatur tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Lembaran Negara RI Tahun 2008, No. 93. Sekretariat Negara. Jakarta.
Wahyuddi Albra, D. L. (2019). Usaha Kecil dan Kewirausahaan Pola Pikir, Pengetahuan,Keterampilan. Medan: Madenatera.
Copyright (c) 2024 Tengku Zulrita fadillah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.