Perilaku Konsumen dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Helm INK Pada Mahasiswa Prodi Manajemen STIENU Trate Gresik

  • Muchsin Zuhad Al'asqolaini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik
  • Awliya Rohmah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik
Keywords: Perilaku Konsumen; Budaya; Personal; Psikologi; dan Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dilakukannya Penelitian ini adalah untuk mencari bukti empiris tentang Perilaku Konsumen dalam Memutuskan Membeli Helm Merk Ink Pada Mahasiswa Prodi Manjemen STIENU Trate Gresik. Ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan 50 mahasiswa sebagai sampel. Adapun data yang terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan bantuan SPSS. Hasil linier regresi berganda adalah Y= 1,496 + 0,057X1 + 0,261X2 + 0,599X3 + e. Dengan demikian dapat diketahui bahwa secara Parsial Uji t untuk Variabel Budaya X1 diperoleh hasil t hitung sebesar 0.491 dengan signifikansi 0.626, untuk variabel personal X2 diperoleh hasil t hitung sebesar 2.175 dengan signifikansi 0.035 dan variabel Psikologi X3 diperoleh hasil t hitung sebesar 5.982 dengan signifikansi 0.000. Adapun hasil uji koefisen determinasi menunjukkan nilai adjust R square sebesar 0.530 hal ini berarti bahwa sebesar 53% Keputusan Pembelian Helm INK Pada Mahasiswa Prodi Manajemen STIENU Trate Gresik dipengaruhi oleh variasi dari variabel bebas, Adapun sisanya sebanyak 47% itu dipengaruh variabel - variabel selain dalam penelitian ini

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-12-30
How to Cite
Al’asqolaini, M. Z., & Rohmah, A. (2018). Perilaku Konsumen dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Helm INK Pada Mahasiswa Prodi Manajemen STIENU Trate Gresik. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan Kreatif, 3(2), 53-62. Retrieved from https://journal.stienugresik.ac.id/index.php/jek/article/view/10
Section
Articles