PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Lapis Kukus Pahlawan di Toko Noer Raya Gresik)

  • Zumro Indah Nahdiyah STIE NU Trate Gresik
  • Rezza Vitriya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik
Keywords: brand image, product quality, price, service quality, customer satisfaction

Abstract

This study aims to examine the influence of brand image, product quality, price and service quality on customer satisfaction. The object of this study is the customer of Lapis Kukus Pahlawan in Store Noer Raya Gresik. A total of 95 data were collected using questionnaires with non-probality sampling technique using purposive sampling. Data analysis was conducted using multiple linear regression analysis method with statistical test application version 20. T-test results showed that brand image, price, and service quality have a positive and significant effect on customer satisfaction of Lapis Kukus Pahlawan, while product quality does not have a significant effect on customer satisfaction of Lapis Kukus Pahlawan. The result of f Test shows that brand image, product quality, price, and service quality have a positive and significant effect on customer satisfaction of Lapis Kukus Pahlawan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alimin, Erina, dkk. (2022). Manajemen Pemasaran. (Kajian Pengantar di Era Bisnis Modern). Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat: Seval Literindo Kreasi (Penerbit SEVAL) (Vol. 5, Issue 3).
Andalusi, R. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Instrumen Penunjang Laboratorium (Studi Kasus Pada PT. Laborindo Sarana Jakarta). JURNAL MADANI: Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Dan Humaniora, Vol. 1, No, 305–322.
Budiono, A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian. Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ekonomi, 17(02), 1–15.
Daga, R. (2017). Citra,Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan. Makassar: Global Research And Consulting Institude.
Ghozali, I. (2021). Aplikasi Analisis Multivariate: dengan Program IBM SPSS 26 (Edisi 10). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Izuddinn, A., & Muhsin, M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk , Kualitas Layanan Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen. 6(1), 72–78.
Kemenperin.go.id, 2022, Industri Makanan dan Minuman Tumbuh 3,57% di Kuartal III-2022. https://kemenperin.go.id, diakses pada 11 November 2022.
Kurniawan, A. W., & Puspitaningtyas, Z. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Pandiva Buku.
Mariansyah, A., & Syarif, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Kabalu. EKOMABIS: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 1(01), 1–14.
Priadana, S., & Sunarsi, D. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif. Tangerang: Pascal Books Redaksi.
Santoso, R. R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Lapis Kukus Pahlawan Surabaya di Toko Rania) Khuzaini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, Volume 10, 1–16.
Satriadi, Wanawir, Hendrayani, E., Siwiyanti, L., & Nursaidah. (2021). Manajemen Pemasaran. Samudra Biru.
Tandra, M. M., Lumanauw, B., & Rogi, M. H. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Era New Normal Pada Starbucks Manado Town Square. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis, Dan Akuntansi, 9(4), 1476–1484.
Published
2024-01-08
How to Cite
Indah Nahdiyah, Z., & Vitriya, R. (2024). PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Lapis Kukus Pahlawan di Toko Noer Raya Gresik). Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan Kreatif, 8(02), 111-122. https://doi.org/10.59179/jek.v8i02.114
Section
Articles