PENGARUH DAYA TARIK DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WISATA KULINER (BBC,WERU PANCENG KABUPATEN GRESIK) DI TENGAH PANDEMI COVID-19
Abstract
Kajian ini diharapkan dapat menentukan dampak daya tarik dan metodologi promosi sampai batas tertentu atau sekaligus terhadap pilihan pembelian di industri wisata kuliner BBC Weru, Rezim Gresik. Teknik eksplorasi yang digunakan adalah strategi kuantitatif. Temuan penelitian ini menunjukkan: 1) Ada dampak separuh dari kualitas yang menarik terhadap pilihan pembelian di industri kuliner BBC dan perjalanan. Hal ini ditunjukkan oleh nilai yang ditentukan t dari variabel kualitas keterlibatan yang meningkat sebesar 0,422 dan nilai kepentingan sebesar 0,000 (2) Ada dampak setengah dari metodologi promosi terhadap pilihan pembelian di industri kuliner BBC dan perjalanan. Hal ini ditunjukkan oleh nilai t-determined dari variabel metodologi pemasaran bahwa untuk setiap peningkatan proses periklanan sebesar 1, pilihan pembelian juga akan meningkat sebesar 0,375 dengan harapan nilai faktor bebas lainnya tetap stabil. (3) Terdapat pengaruh daya tarik dan strategi pemasaran secara simultan terhadap keputusan pembelian di wisata kuliner BBC, dibuktikan dengan meningkatnya 70,2% artinya presentase sambungan pengaruh vaeriabel independen (daya tarik dan strategi pemasaran ) terhadap variable dependen (keputusan pembelian) sebesar 70,2% sisanya 29,8% di je;askan oleh variable lain yang tidak di bahas oleh penelitian ini.
Downloads
References
Endang Mulyatiningsih. 2011. “Metode Penelitian Terapan Bidang Penelitian.”
Gautama, O. 2014. “Evaluasi Perkembangan Wisata Bahari.” P. 198 in. Denpasar: Universitas Udayana Press.
Hamid, A. 2016. Pengembangan Pariwisata. Jakarta: Rineka Cipta.
Irfan. 2018. “Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Honda Jazz Di Sumatera Utara.” in Skripsi universitas Sumatera Utara.
Copyright (c) 2024 Eganurwahyuni Ega
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.