PENGARUH DAYA TARIK DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WISATA KULINER (BBC,WERU PANCENG KABUPATEN GRESIK) DI TENGAH PANDEMI COVID-19

  • Ega Nurwahyuni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik
  • Muchsin Zuhad Al'asqolaini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate https://orcid.org/0000-0002-3497-8600
  • Ali Tofan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate
Keywords: daya tarik, strategi pemasaran, keputusan pembelian.

Abstract

Kajian ini diharapkan dapat menentukan dampak daya tarik dan metodologi promosi sampai batas tertentu atau sekaligus terhadap pilihan pembelian di industri wisata kuliner BBC Weru, Rezim Gresik. Teknik eksplorasi yang digunakan adalah strategi kuantitatif. Temuan penelitian ini menunjukkan: 1) Ada dampak separuh dari kualitas yang menarik terhadap pilihan pembelian di industri kuliner BBC dan perjalanan. Hal ini ditunjukkan oleh nilai yang ditentukan t dari variabel kualitas keterlibatan yang meningkat sebesar 0,422 dan nilai kepentingan sebesar 0,000 (2) Ada dampak setengah dari metodologi promosi terhadap pilihan pembelian di industri kuliner BBC dan perjalanan. Hal ini ditunjukkan oleh nilai t-determined dari variabel metodologi pemasaran bahwa untuk setiap peningkatan proses periklanan sebesar 1, pilihan pembelian juga akan meningkat sebesar 0,375 dengan harapan nilai faktor bebas lainnya tetap stabil. (3) Terdapat pengaruh daya tarik dan strategi pemasaran secara simultan terhadap keputusan pembelian di wisata kuliner BBC, dibuktikan dengan meningkatnya 70,2% artinya presentase sambungan pengaruh vaeriabel independen (daya tarik dan strategi pemasaran ) terhadap variable dependen (keputusan pembelian) sebesar 70,2% sisanya 29,8% di je;askan oleh variable lain yang tidak di bahas oleh penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Assauri, S. 2012. Strategic Marketing. Edisi satu. Depok: RajaGrafindo.
Endang Mulyatiningsih. 2011. “Metode Penelitian Terapan Bidang Penelitian.”
Gautama, O. 2014. “Evaluasi Perkembangan Wisata Bahari.” P. 198 in. Denpasar: Universitas Udayana Press.
Hamid, A. 2016. Pengembangan Pariwisata. Jakarta: Rineka Cipta.
Irfan. 2018. “Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Honda Jazz Di Sumatera Utara.” in Skripsi universitas Sumatera Utara.
Published
2024-06-28
How to Cite
Nurwahyuni, E., Al’asqolaini, M. Z., & Tofan, A. (2024). PENGARUH DAYA TARIK DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WISATA KULINER (BBC,WERU PANCENG KABUPATEN GRESIK) DI TENGAH PANDEMI COVID-19. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan Kreatif, 9(01), 33-39. https://doi.org/10.59179/jek.v9i01.119
Section
Articles