PENGARUH LIVE SHOPPING PENGARUH LIVE SHOPPING DAN REVIEW CONTENT CREATOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA STIE NU TRATE GRESIK

  • IZZATUL ILMIYAH MAHASISWA
  • Zainab Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik
Keywords: live shopping, review content creator, keputusan pembelian

Abstract

Riset ini bertujuan guna menguji dampak Live Shopping dan Review Content
creator bagi keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah Mahasiswa/i STIE
NU Trate Gresik. Sebanyak 77 data didapatkan menggunakan metode kuesioner.
Analisis data dilakukan dengan menggunakan aplikasi Statictical Package for the
Social Science (SPSS). Temuan yang didapat memperlihatkan bahwasanya Live
Shopping dan Review Content creator berdampak positif bagi keputusan
pembelian. Live Shopping berengaruh bagi keputusan pembelian dikarenakan di
dalam Live Shopping ada interaksi, penjelasan informasi, dan bisa menambah
kepercayaan customer. Sedangkan didalam Review Content creator berisi
penjelasan yang detail tentang produk yang diulas dan disajikan dalam bentuk
yang menarik. Hal tersebut yang bisa mempengaruhi keputusan pembelian
customer.
Kata Kunci: Live Shopping; Review Content Creator; Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdullah. (2017). Bauran Promosi. Bandung: Sari Kuliah, Satu Nusa.
Diana, F. T. (2020). Pemasaran: Esensi & Aplikasi. Andi Offset.
Erika. (2021, Juni 28). Bisnis UMKM. Diambil kembali dari http://www.bisnisumkm.com
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Krishernawan, K. I. (2020). Pengaruh Ulasan Produk, Kemudahan, Kepercayaan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Di Mojokerto. Jurnal Manajemen.
Mindiasari, I. I., Priharsari, D & Purnomo, W. (2023). Eksplorasi Pengaruh Live Shopping terhadap Minat Beli Konsumen dalam Berbelanja Online dengan Metode Systematic Literature Review. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer : 7(3).
Phillip Kotler, K. L. (2007). Manajemen Pemasaran Jilid 1. Jakarta: Indeks.
Suparman, D. (2018). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Penjualan Spare Part Motor di PT. SLM (Selamat Lestari Mandiri). Jurnal Ekonomedia.
Yulia, I & Mujtahid, I. M. (2023). Fenomena Content Creator Di Kalangan Remaja Citaam Fashion Week. Badan Penerbit Universitas Dharmawangsa.
Published
2024-07-25
How to Cite
ILMIYAH, I., & Zainab. (2024). PENGARUH LIVE SHOPPING PENGARUH LIVE SHOPPING DAN REVIEW CONTENT CREATOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA STIE NU TRATE GRESIK. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan Kreatif, 9(01), 14-22. https://doi.org/10.59179/jek.v9i01.126
Section
Articles