ANALISIS PEMAHAMAN RISIKO KEWIRAUSAHAAN PADA USAHA KECIL MIKRO (UKM)
Abstract
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dasar-dasar risiko kewirausahaan bagi pembentukan Usaha Kecil Mikro (UKM). Usaha Kecil dan Mikro merupakan salah satu andalan perekonomian masyarakat. Eksplorasi semacam ini merupakan penyelidikan ekspresif atas informasi yang diperoleh dari studi literasi. UKM lokal harus memiliki pilihan untuk mencoba bekerja pada kapasitas kejam mereka melalui pemahaman menghadapi tantangan yang nantinya dapat mempengaruhi peningkatan Kemampuan Pemasaran. Penemuan-penemuan tersebut mengungkapkan bahwa berbagai hambatan dan hambatan pada awal berdirinya Usaha Kecil dan Mikro tidak dibarengi dengan pemahaman tentang investigasi risiko yang membuat berbagai usaha gulung tikar dan meninggalkan bisnisnya. Pemahaman ini seharusnya menjadi modal utama untuk menjalankan Usaha Kecil dan Mikro (UKM) untuk membina organisasi.
ABSTRAC
The purpose of this study was to analyze the basics of entrepreneurial risk for the formation of Small and Micro Enterprises (SMEs). Small and Micro Enterprises are one of the pillars of the national economy. This type of research is descriptive analysis of the data obtained from literacy studies. Regional SMEs must be able to try to improve their competitive ability through an understanding of taking risks which can later affect the increase in Marketing Capability. The findings state that the many obstacles and obstacles in starting the establishment of Small and Micro Enterprises are not accompanied by an understanding of risk analysis which causes a number of businesses to dim and go out of business. This understanding should be the main capital for implementing Small and Micro Enterprises (SMEs) to develop businesses.
Downloads
References
Athia Ita, Saraswati Ety, Normaladewi Andi. (2018). Penerapan Business Model Canvas (Bmc) Untuk Mendorong Mindset Kewirausahaan Di Kalangan Mahasiswa Universitas Islam Malang. Ju-Ke, 2 (1)
Santoso Djoko, Indarto, Dan Santoso Aprih. (2017). Pemberdayaan Usaha Kecil Mikro (Ukm) Menuju Kemandirian Melalui Pembinaan Kewirausahaan, Permodalan, Dan Pemasaran Di Kecamatan Tugu. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 8 (2)
Hadiyati Ernani. (2012). Kreativitas Dan Inovasi Pengaruhnya Terhadap Pemasaran Kewirausahaan Pada Usaha Kecil. Jurnal Inovasi Dan Kewirausahaan, 1(3)
Yuli Budiati, Tri Endang Yani, Nuria Universari . (2012). Minat Mahasiswa Menjadi Wirausaha (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Semarang). J. Dinamika Sosbud, 14 (1)
Copyright (c) 2025 mhd habib syerhan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.





