Analisis Faktor-Faktor Yang Menimbulkan Mainat Beli Mukena Wadimor Pada Rumah Grosir Daffa Di Gresik
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor secara parsial yang menimbulkan minat beli mukena Wadimor pada Rumah Grosir Daffa di Gresik. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah : (a) Faktor produk merupakan faktor yang menimbulkan minat beli mukena Wadimor di Rumah Grosir Daffa. (b) Faktor harga merupakan faktor yang menimbulkan minat beli mukena Wadimor di Rumah Grosir Daffa. (c) Faktor promosi merupakan faktor yang menimbulkan minat beli mukena Wadimor di Rumah Grosir Daffa. (d) Faktor-faktor produk, harga, promosi berpengaruh secara silmultan menimbulkan minat beli konsumen mukena Wadimor di Rumah Grosir Daffa. Sampel penelitian ini adalah konsumen Rumah Grosir Daffa, berjumlah 100 responden. Data diperoleh melalui data primer dengan cara membagikan kuisioner untuk ditanggapi dan dengan data skunder melalui beberapa data yang diperoleh dari Rumah Grosir Daffa. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis linear berganda. Hasil penelitian regresi linear berganda menunjukkan bahwa (a) Faktor produk, harga, promosi secara parsial mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, (b) Faktor produk, harga, promosi secara simultan mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.
Downloads
References
Dewa, Ndaru Kusuma. 2009. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli (Studi Kasus StarOne di Area Jakarta Pusat. Semarang : Universitas Diponegoro, S2 Tesis.
Ferhat, Ahmad. 2014. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Produk Value Plus Di Hypermart Bandar Lampung. Bandar Lampung : Universitas Lampung, S1 Skripsi.
Penelitian, Redaksi. 2008. “Analisis Regresi Linear Berganda”. 08 Agustus 2016. http://tu.laporanpenelitian.com/2014/12/28.html
Penelitian, Redaksi. 2008. “Uji Validitas dan Uji Reliabilitas”. 08 Agustus 2016. http://tu.laporanpenelitian.com/2015/06/91.html
Penelitian, Redaksi. 2008. “Tabulasi Data”. 08 Agustus 2016. http://tu.laporanpenelitian.com/2015/04/55.html
Priyatno, Duwi. 2008. Mandiri Belajar SPSS. Yogyakarta : MediaKom. PT. Buku Kita
Rizky, Muhammad Fakhru dan Hanifa Yasin. 2014. Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan. Medan: Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Juenal Manajemen dan Bisnis.
Sampurno, Tio. “Uji Kecukupan Data Koesioner”. 19 Maret 2016. http://tiosampurno.blogspot.co.id/2015/02/uji-kecukupan-data-kuesioner.html
Santoso, Edy. 2015. Analisis Faktor – Faktor Yang Menimbulkan Kecenderungan Minat Beli Sarung Wadimor di Toko Daffa Gresik. Gresik : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nahdlatul Ulama Trate Gresik, Tugas Perilaku Konsumen.
Tjiptono, Fandy, SE, Chandra, Gregorius, Dadi, Adriana. 2008. Pemasaran Strategik : Program Penetapan Harga. Yogyakarta : CV. Andi Offset.
Tjiptono, Fandy, SE, Chandra, Gregorius, Dadi, Adriana. 2008. Pemasaran Strategik : Program Promosi Penjualan. Yogyakarta : CV. Andi Offset.
Copyright (c) 2022 Umi Elan, Susilo Aji, Ahmad Junaidi Musthofa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.





