Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Klinik Kecantikan Violetta Beauty & Health Center Gresik

  • Susetyorini STIE NU Trate Gresik
  • Choiri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik
  • Nur Mufarokhah
Keywords: harga, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan

Abstract

Dinamikat masyarakatt dant tajamnyat tensit persaingant diantarat klinikt kecantikan,t menuntutt setiapt klinikt kecantikant harust jelit melihatt perubahant yangt terjadit khususnyat dalamt mengantisipasit peluangt dant ancamant bagit klinikt kecantikan.pihakt pesaingt akant berusahat melancarkant serangant baru,tingkatt selektifitast konsument dalamt memilih,t perkembangant yangt terjadit dalamt masyarakatt harust disiasatit dengant memperbaikit kualitast pelayanan,t menawarkant promosit yangt menarikt agart dapatt memuaskant keinginant konsumen.t Dalamt usahat untukt mengelolat datat yangt telaht dikumpulkan,penulist menggunakant metodet kualitatift dant metodet kuantitatif,t Datat yangt berupat angkat dianalisist secarat statistikt yaitut menggunakant analisist regresit linier,korelasit dant ujit tt Darit hasilt analisat menunjukkant bahwat hargat dant kualitast pelayanant berpengaruht secarat positift dant signifikant terhadapt kepuasant pelanggant halt init ditunjukkant padat ujit t,t untukt hargat diperoleht tt hitungt (t 8,584t )t >t tt tabelt (t 1,661)t ,variabelt kualitast pelayanant tt hitungt (2,338)t >t tt tabelt (t 1,661t )t .t sertat ujit Ft diperoleht F-Hitungt t (51,864)t >t Ft Tabelt (t 3,087t )t sehinggat hipotesist yangt diajukant terbuktit kebenarannya,t baikt diujit secarat parsialt maupunt simultan.t Sehinggat disarankant kepadat pemilikt Violettat Healtht andt Beautyt Centert untukt selalut menjagat kualitast pelayanant agart kepuasant pelanggant dapatt ditingkatkant dant dipertahankan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amryyanti et al., 2012. “Pengaruh Kualitas Layanan, Produk, dan Kewajaran Harga terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada LnC Skin Care Singaraja.
Alam, Kurnia. 2011 “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan , Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Pengunjung di Museum Ronggowarsito Seamarang”.

Creswell, J. W. (2003). Research design: pendekatan kualitatif, kuantitatif, dan mixed. Yogjakarta: PT Pustaka Pelajar.
Diandaris, 2010. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Persepsi harga dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada pemancingan Ngrembel Asri Gunungpati Semarang”.
Dwi Priyatno, (2008), Mandiri Belajar SPSS. Yogyakarta, Mediakom

Ernawati, 2010.“Pengaruh Hubungan Kerja dan Lingkungan Kerja TerhadapKinerja Pegawai dengan Motivasi Kerja sebagai Variabel Moderating”, Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan.

Goenadhi, Lydia. 2011. “Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza di Kota Banjarmasin”. Jurnal Manajemen dan Akutansi, Vol. 12, No.2. Balaji.B., (2009). Service Marketing and Management. New Delhi: S.Chand & Company

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Harini. 2008. Makroekonomi Pengantar. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama Husein Umar. 2000. “Metodologi Penelitian”. Gramedia Pustaka Umum, Jakarta.

Husein Umar. 2002. “Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen”. Cetakan kedua. Gramedia. Pustaka Utama, Jakarta

Jonathan Sarwono, Metode Penelitian Kuantitatif & Kualitatif, (Yogyakarta; Graha Ilmu, 2006, Hal. 111)

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary, 2001, Principles of Marketing (Ninth Edition), Prentice Hall Inc., Upper Saddle River, New Jerse

Kotler, Philip, 2002, Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Milenium, Jakarta, Prehallindo

Machfoedz, Mahmud, 2002. Komunikasi Pemasaran Modern. Cakra llmu: Yogyakarta
.
Nurbaity et al., 2010 “Pengaruh Harga (Price) dan kualitas pelayanan (service
Quality) terhadap kepuasan pelanggan pasien rawat inap di RSU Deli
Medan.

Sugiyono (2004), Metode Penelitian Bisnis, CV. Alfabeta, Bandung.

Sugiyono, (2008). Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D. Bandung Alfabeta.

Sugiyono, 2010, Memahami Penelitian Kualitatif, Bandung: Alfabeta

Sukandarrumidi. 2004. Bahan Galian Industri. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Tjiptono, Fandy. 2002. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing.

_____________. 2005. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing.

¬¬¬_____________. 2007. Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Andi Ofset.Yogyakarta.
Published
2022-06-30
How to Cite
Susetyorini, Choiri, & Nur Mufarokhah. (2022). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Klinik Kecantikan Violetta Beauty & Health Center Gresik. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan Kreatif, 7(01), 40-55. https://doi.org/10.59179/jek.v7i01.70
Section
Articles