Pengaruh Harga, Kelengkapan produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja di toko Kautsar, Lowayu, Gresik
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kelengkapan produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di toko Kautsar Lowayu Dukun Gresik. Metode yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan angket. Dimana data yang sudah diperoleh dianalisis dan diolah menggunakan progam SPSS 16.0. Dari hasil analisis uji t masing-masing variabel independen, nilai t hitung X1 sebesar 2.472 dan nilai t hitung X2 sebesar 2.893 dan nilai t hitung X3 sebesar 7.432, dengan demikian t hitung dari masing-masing variabel lebih besar dari t tabel sebesar 1.968, maka dapat disimpulkan secara parsial ada pengaruh positif dan signifikan dari masing-masing variabel independen (harga, kelengkapan produk, dan kualitas pelayanan) terhadap variabel dependen (kepuasan konsumen) di toko Kautsar. Dan dari uji f secara bersama-sama diperoleh f hitung sebesar 68.490 sedangkan nilai f tabel sebesar 2.638, maka dapat disimpulkan bahwa secara simultan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara harga, kelengkapan produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di toko Kautsar.
Downloads
References
Arinanda, Hendrikus. 2009. Analisis Variabel Kepuasan Konsumen pada Ritel Minimarket Alfamart dan Indomaret di Wilayah Pesanggrahan Jakarta Selatan. Universitas Gunadarma. Jakarta. Jurnal.
Budiadi, Setiyo dan Putri, Merry Setia Kusuma. 2013. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Rumah makan Lombok Hijau Lamongan. Universitas Negeri Surabaya. Surabaya. Jurnal.
Fuad, Noor. 2013. Pengaruh kualitas produk, Kualitas Pelayanan, dan Citra Toko Terhadap Kepuasan Konsumen Toko Ritel (studi pada Toko Amin Jaya Jepara). Universitas Diponegoro. Semarang. Jurnal.
Happy, Wendi Ardiawan. 2009. Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi kasus pada Luwes Loji Wetan Solo) Universitas Sebelas Maret. Surakarta. Jurnal.
Keller, Kevin Lane, Philip Kotler, 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi 13 jilid 1, Penerbit ERLANGGA. Di cetak PT Glora Aksara Pratama.
Prabowo, Wahyu Nur, 2015. Pengaruh Harga, Promosi, Lokasi, Kelengkapan Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen (studi empiris pada Konsumen Indomart di Kabupaten Karanganyar). Universitas Muhammadiyah Surakarta. Surakarta. Jurnal.
Putri,t Rahayut Suciana.t 2013.t Analisist Pengaruht Hargat dant Lokasit Terhadapt t t t t t t t t t t t t Kepuasant Konsument Dalamt Berbelanjat (studit kasust padat Gelaelt Supermarkett Ciputrat Semarang)t Universitast Diponegoro.t Semarang.t Jurnal.
Umam,t Adint Nurul.t 2011.t Pengaruht Kualitast pelayanant Terhadapt Kepuasant Konsument Padat Rumaht Makant Yogyat Chicken.t Universitast Muhammadiyaht Yogyakarta.t Jurnal.t
Utomo,t Hambart Pujo.t 2015.t Analisist Pengaruht Harga,t Promosi,t Pelayanan,t dant Ketersediaant Produkt Terhadapt Kepuasant Konsument Padat Minimarkett Alfamartt dant Galaxyt cabangt Nepent Boyolali.t Universitast Muhammadiyah.t Surakarta.t Jurnal.
Sugiyono,t 2012.t Metodet Penelitiant Kuantitatift Kualitatift dant R&D.t Penerbitt ALFABETA.t Bandung.
Wibowo,t Arit Susanto.t 2013.t Pengaruht Harga,t Kualitast Pelayanant dant Nilait Pelanggant Terhadapt Kepuasant Konsument padat Rumaht Makant Dit kotat purwokerto.t Universitast Negerit Semarang.t Jurnal.
Yulita,t Amalina,t 2014.t Analisist Pengaruht Retailt Mixt Terhadapt Kepuasant Konsument dit Swalayant Menarat Yogyakarta.t Universitast Muhammadiyaht Yogyakarta.t Yogyakarta.t Jurnal.
Copyright (c) 2022 Nur Farida, Susilo Aji, Ahmad Junaidi Musthofa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.